Sabtu, 26 Oktober 2013

Cara Merawat Monitor Komputer Agar Awet

Cara Merawat Monitor Komputer Agar Awet - Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel yang akan membahas mengenai bagaimana cara merawat monitor agar bisa awet dan tahan lama.
Monitor komputer adalah salah satu hardware yang paling penting, Monitor sendiri memiliki beberapa jenis yang tersedia dan dapat anda beli di pasaran. Jenis monitor yang ada antara lain :
  1. CRT ( Cathoed Ray Tube )
  2. LCD ( Liquid Crystal Display )
  3. LED ( Light Emitting Diode )
Untuk melakukan perawatan monitor komputer anda hanya perlu melakukan beberapa hal yang mendasar yaitu :
  1. Karena permukaan monitor CRT bebahan dasar kaca, maka kamu bisa membersihkannya dengan menyemprotkan cairan pembersih langsung ke layar dan gunakan kain halus atau tissue untuk menyeka permukannya.
  2. Jangan pernah menyemprotkan cairan pembersih langsung ke layar untuk LCD dan LED karena dapat menyebabkan warna kekuningan.
  3. Jangan menutup ventilasi/ lubang sirkulasi udara monitor dengan meletakkan benda apapun diatasnya.
 Itu tadi Cara Merawat Monitor  Komputer yang benar, namun merawat saja tidak cukup kita harus membersihkan monitor itu sendiri, dan berikut ini saya akan memberikan cara membersihkan layar monitor yang benar :
Cara Membersihkan Monitor
  • Siapkan perlengkapan bersih-bersih, yaitu kain halus/ tissue, kuas, sikat lembut dan cairan pembersih.
  • Pastikan komputer dalam keadaan mati dan putuskan setiap daya yang tersambung ke aliran listrik. Lepas kabel power supply dan koneksi ke CPU, kabel koneksi USB, Ethernet dan kabel lainnya.
  • Proses pengelapan dengan kain halus atau tissue dilakukan secara perlahan dan dengan gerakan searah agar tidak terjadi goresan halus dipermukaannya.
  • Jangan meletakkan monitor dekat dengan barang-barang elektronik yang memiliki kecenderungan menghasilkan medan elektromagnetik yang besar seperti televisi, speaker, tape dan lainnya karena akan menghasilkan gelombang elektromagnetik yang menggangu tampilan layar monitor itu sendiri.
  • Jangan meletakkan monitor terpapar sinar matahari langsung.
  • Bagian pinggir monitor dapat dibersihkan dengan pembersih serbaguna (umumnya berbahan dasar silicon) namun hati-hati agar tidak sampai terkena layar monitor itu sendiri
Saya sarankan anda untuk meiliki ebook Repair Monitor LCD, agar anda bisa memperbaiki permasalah monitor sendiri dirumah.

DOWNLOAD DISINI
Demikian semoga artikel diatas bermanfaat - Cara Merawat Monitor Komputer Agar Awet
thumbnail
Judul: Cara Merawat Monitor Komputer Agar Awet
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait komputer, Laptop, LCD, monitor :

2 komentar:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz