Sabtu, 26 Oktober 2013

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Keras Saat Ditekan

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Keras Saat Ditekan - Pada kesempatan kali ini saya akan membuat sebuah artikel yang akan membahas mengenai kerusakan tombol keyboard sulit ditekan.
Pada komputer atau laptop memiliki beberapa komponen perangkat seperti monitor, memori RAM, VGA, Matherboard, moude, keyboard, dan beberapa komponen lainnya. Dimana semua komponen yang telah disebutkan tersebut semuanya merupakan komponen yang penting.
Sehingga apabila salah satu komponen saja yang bermasalah, maka pekerjaan dengan komputer atau laptop tersebut akan terganggu, bahkan apabila yang bermasalah seperti komponen power supply, memori RAM, VGA, motherboard, maka kita sama sekali tidak bisa menjalankan komputer atau laptop tersebut.

Seperti salah satunya apabila keyboard yang kita gunakan tidak berfungsi maksimal, maka kegiatan mengetik akan sangat terganggu, bahkan bermain game menjadi tidak menyenangkan, jadi intinya semua alat atau komponen pada PC / laptop semuanya sangat penting. Adapun pada kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi keyboard laptop yang tombolnya sulit / keras ketika ditekan, seperti dijelaskan sebelumnya keyboard juga merupakan komponen yang sangat penting pada komputer atau laptop.

Mengatasi tombol keyboard laptop keras saat ditekan

Sebenarnya ada cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki tombol keyboard yang keras ketika ditekan, jadi Anda dapat menggunakan cara sederhana ini apabila kondisi keyboard laptop tidak rusak parah, apabila rusak parah tentunya lebih dianjurkan untuk membawanya ke orang ahlinya yaitu tukang servis komputer / laptop.

Penyebab tombol keyboard laptop keras

Ada beberapa penyebab dari keyboard pada laptop yang akhirnya menjadi sulit ketika ditekan, secara umum tombol keyboard menjadi sulit ditekan karena adanya benda atau kotoran yang mengendap pada bawah tombol keyboard, benda / kotoran tersebut bisa seperti debu, atau juga bahkan makanan seperti butiran nasi yang masuk ke sela-sela tombol keyboard laptop, dan mengganjal tombol menjadi sangat sulit ditekan.

Hindari menggunakan laptop sambil makan dan minum

Sehingga memang sangat tidak dianjurkan apabila kita mengoperasikan laptop sambil makan dan minum, karena apabila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti minuman yang tumpah ke laptop, akan sangat membahayakan laptop Anda. Walaupun mungkin masih ada beberapa penyebab lainnya yang membuat keyboard laptop atau PC menjadi keras saat ditekan.
Untuk menghilangkan ganjalan pada tombol keyboard tersebut, Anda dapat memanfaatkan ujung sapu lidi yang cukup lentur dan kecil (tidak tebal), Anda juga dapat memanfaatkan jarum atau benda yang berbentuk jarum, pinset, atau yang terakhir Anda juga dapat menggunakan obeng mikro. Silahkan pilih alat yang kemungkinan menurut Anda paling mudah untuk digunakan.
Setelah itu, alat tersebut kita selipkan pada tombol keyboard yang keras ketika ditekan tersebut. Selipkan dengan pelan saja dan harus hati-hati pada sela-sela tombol keyboard tersebut (sehingga pilih alat yang benar-benar tipis yang dapat masuk ke sela-sela keyboard).
Setelah diselipkan gerakan ujung sapu lidi, obeng mikro, atau jarum tersebut kemana saja, kanan, kiri, atas, bawah hingga benda atau kotoran yang mengganjal tombol dapat keluar, setelah benda yang mengganjal tombol tersebut berhasil dibuang dari dalam tombol, maka tombol keyboard akan dapat normal kembali,

Rawat dan beri perlindungan pada keyboard laptop

Jadi setelah tombol normal kembali ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dapat Anda lakukan, seperti hindari makan dan minum di dekat laptop. Lalu hal kedua yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan pelindung keyboard, sehingga dengan menggunakan pelindung keyboard, kotoran-kotoran sudah terhalang untuk masuk ke sela-sela tombol keyboard.
Dengan kualitas keyboard yang baik, karena sering dirawat dengan baik, maka aktifitas atau pekerjaan kita dapat berjalan dengan lancar, terutama dalam pekerjaan mengetik, yang tentunya akan sangat menjengkelkan apabila ketika mengetik tetapi ada beberapa tombol yang sulit untuk ditekan.

Saya rekomendasikan anda untuk memiliki ebook Troubleshooting dan Solusi Kerusakan Hardware Laptop


ebook_lamptop

Dalam ebook ini saya membahas troubleshooting hardware laptop secara tersendiri dengan harapan lebih mudah dikuasai. Namun demikian dalam pembahasan ini tidak terlepas dari masalah software yang berkaitan dengan hardware laptop misalnya masalah driver. Harapan saya adalah dengan ebook ini membuat para pembaca lebih mudah menemukan pada bagian mana laptop mengalami kerusakan dan bagaimana mengatasinya.

Demikian semoga dengan ebook tersebut bisa membantu anda untuk merawat dan memperbaiki laptop anda -  Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Keras Saat Ditekan

thumbnail
Judul: Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Keras Saat Ditekan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait keyboard, Laptop :

1 komentar:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz