Selasa, 22 Oktober 2013

Cara Mempercepat Kinerja Laptop Yang Sangat Lambat

Cara Mempercepat Kinerja Laptop Yang Sangat Lambat - Dalam menggunakan komputer pasti ada saatnya ketika kinerja komputer kita menjadi lambat. Seiring jalannya waktu dan semakin sering kita menggunakan komputer kita untuk keperluan lain-lain pasti banyak registry, file, program dll keluar masuk dari komputer kita, apalagi komputer yang menggunakan internet pasti banyak file yang masuk ke komputer kita baik yang kita ketahui atau tidak kita ketahui sama sekali. Hal ini adalah hal yang terpenting untuk merawat komputer kita agar kinerja hardware dan program lain-lain tetap stabil atau agar menghindar dari kelambatan kinerja PC. Berikut adalah hal yang perlu bahkan harus kita lakukan ketika komputer kita sudah mulai lambat. Namun jika ada langkah atau salah satu tips yang masih ragu untuk anda lakukan, lebih baik tidak usah dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang malah merugikan. Contohnya seperti salah satu tips "membersihkan RAM" butuh membongkar suatu PC atau laptop. Jika anda masih belum memahaminya bagaimana membongkar komputer lebih baik tidak usah dilakukan.

Berikut adalah beberapa Tips yang ampuh agar kinerja komputer tidak lambat:



Cara Mempercepat Kinerja Laptop Ynag Sangat Lambat
Coba gunakan pendukung untuk Browser
gunakan web browser teknologi kompresi opera atau biasa disebut opera turbo yang mampu menampilkan halaman web hingga 5 kali lebih cepat dibandingkan browser lain.
Saran : jika suatu saat terjebak dalam koneksi yang lambat, maka keluarlah segera dari area wifi yang super sibuk tersebut lalu gunakan kartu 3G ataupun notebook yang terhubung dengan telepon, kemudian aktifkan turbo mode agar intensitas browsing tetap terjaga.
Coba Rapikan Email
Sama seperti halnya sampah di rumah yang bikin kotor, email pun demikian, buanglah sampah pada yang ada di email. apalagi email tersebut kurang penting dan sudah sangat lama sekali tersimpan.
Jangan lupa untuk mencari email di kotak inbox anda misalkan newsletter yang sudah kadaluarsa yang pada umumnya secara rutin dikirimkan ke email. atau jika dirasa newsletter tersebut memang tidak tidak penting, ada baiknya untuk berhenti berlangganan email newsletter tersebut.
Coba hilangkan Program Autostart atau startup
Untuk Windows XP : start >> run >> ketik 'msconfig'
untuk Windows 7. : Search >> ketik msconfig
Hilangkan autostart yang tidak perlu.
Untuk Windows 8, : tekan Ctrl+Shift+Esc maka akan membuka system task manager, pilihlah tab 'startup' untuk menonkatifkan task yang tak penting
Untuk Mac        : System Preferences >> Users& Groups/Accounts >> Login Items kemudian hapus program yang dirasa tidak perlu.
Coba Scan Virus/ Malware dengan anti virus
Ada banyak anti virus yang bisa digunakan pilihlah salah satu yang menurut anda bagus dalam menanggulangi virus.
Jika sering berselancar di internet aktifkan coba dipelajari lagi cara berinternet supaya aman dari virus.
Coba Bersihkan File Sementara 
Misalkan pada file downloads yang tersimpan hanya sementara di browse anda.
Coba Bersihkan Komputer secara rutin (Hardware)
Bersihkan perangkat komputer dari debu yang menempel.. gunakan alat pembersih khusus komputer atau bisa juga pakai kuas yang bersih. apapun itu asalakan jangan dicuci pakai air, karena untuk bersihnya sih iya, tapi komputernya malah mati total brow...hehe..
demikian cara-cara yang harus dicoba untuk dilakukan, jika sobat ada yang mau menambahkan cara yang efektif silahkan berkomentar di kotak komentar untuk saling share info yang bermanfaat.

Demikian semoga artikel diatas bermanfaat - Cara Mempercepat Kinerja Laptop Yang Sangat Lambat
thumbnail
Judul: Cara Mempercepat Kinerja Laptop Yang Sangat Lambat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait komputer, lambat, Laptop, lelet :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz